Ini Kekayaan H Ciut Semua Artis Banjir Saweran hingga Rhoma Irama Dapat Hadiah Harley Davidson


Pernikahan H Yudha dan Izzah anak kedua Raja  ambang batubara di Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan Muhammad Hatta alias Haji Ciut sampai saat ini masih membuat bengong banyak orang.
Miliuner satu ini membuat heboh dengan kekayaannya yang seakan tak berseri.
Bagaimana tidak, dalam pernikahan anaknya itu ia mengundang 10 artis ibukota untuk datang menghibur.
Sederet nama artis beken yang diundang di antaranya Afgan, Zaskia Gothic, Ayu Ting-Ting, Wali Band, Team Lo Band, Via Vallen, Lesty D’Academi, Rita Suarto, Duo Serigala, Rhoma Irama, dan wayang Jawa dengan dalang Ki Aji Bayu Pamungkas yang merupakan anak Ki Anom Suroto.
Bahkan tak cukup disitu, artis-artis itupun bak mendapat durian runtuh lantaran disawer dengan uang ratusan juta rupiah di atas panggung.
Mulai dari Rita Sugiarto, Ayu Ting Ting, Zaskia Gothick hingga Raja Dangdut Rhoma Irama pun tak ketinggalan mendapatkan saweran.
Namun ketika artis lain mendapatkan uang ratusan juta, Rhoma Irama mendapatkan saweran lain.
Dilansir Sripoku.com dari akun Facebook Misran Sungai’buluh, ia menceritakan jika usai menghibur dalam acara pernikahan. Rhoma Irama dan kru soneta diundang makan oleh H Ciut.
Rhoma Irama dan H Ciut
Rhoma kemudian ditawari 3 motor Harley Davidson roda ukuran besar dengan taksiran harga lebih Setengah Milyar.
“Silahkan pilih mana yang Pak Haji mau kata Haji Ciut, ada apa ini sahut Rhoma keheranan. Saya tidak berani menyawer uang di atas panggung untuk Bang Rhoma, sebagai gantinya saya sawer pake Harley, Haji Ciut memperjelas maksud pemberian hadiahnya,” tulis akun Misran Sungai’buluh
Akhirnya Rhoma memilih Harley Davidson ukuran sedang yang berwarna merah
“Setelah itu Rhoma pamit balik ke hotel… berikut giliran Kru Soneta dipanggil satu per satu untuk memdapat saweran masing2 segepok lembaran rupiah merah yang dibagikan oleh anggota keluarganya. Saat kami semua pamit, Beliau melanjutkan salam tempel lembaran Dollar Singapura,” tulisnya
Ajib, bukan lagi kaya raya tapi tajir super melintir.
Apalagi kabar saweran yang didapatkan Rhoma Irama itu ternyata benar adanya.
Dilansir Sripoku.com dari Banjarmasin Post (Kompas Gramedia Grup) Pemberian motor Harley Davidson itu dibenarkan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma and Soneta, Wahed Unoe.
“Memang benar Pak Haji Rhoma Irama diberi Harley Davidson oleh H Muhammad Hatta di kediamannya Sabtu malam, setelah konser menghibur warga,” jelas Wahed Unoe kepada BPost online, Minggu (18/2/2018) sore.
Bahkan H Rhoma Irama, sempat dipersilakan H Muhammad Hatta untuk memilih Harley Davidson yang ada di rumah tersebut, jelas Wahed.
“Haji Rhoma sempat kaget dan keheranan dengan pemberian Harley Davidson tersebut dari H Muhammad Hatta,” jelasnya lagi.
Alasan H Muhammad Hatta memberi motor Harley Davidson tersebut, kata Wahed karena H Ciut tidak berani menyawer dengan uang kepada H Rhoma Irama ketika konser di panggung.
Jadi sebagai gantinya H Muhammad Hatta menyawer dengan Harley Davidson, jelas Wahed yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.
Dikonfirmasi orang dekat H Muhammad Hatta, yaitu H Jajam, Minggu (18/2/2018) sore, membenarkan tentang pemberian Harley Davidson oleh H Muhammad Hatta kepada H Rhoma Irama.
“Motor gede itu tidak langsung dibawa tadi malam, tetapi dikirim belakangan. Andaikan bendanya kecil, bisa langsung dibawa,” jelas H Jajam.
Inilah Gambaran Kekayaan Haji Ciut, Bos Batubara yang Datangkan Puluhan Artis di Nikahan Anaknya
Haji Ciut memiliki nama asli H Muhammad Hatta adalah pemilik PT Batu Gunung Mulia Binuang yang bergerak di bidang tambang batu bara.
Selain itu juga memiliki perusahaan Harapan Binuang Motor.
Ternyata suami Hj Warsiah Hatta ini juga merupakan adik dari konglomerat batu bara H Ijai yang terkenal dengan hartanya yang konon tidak pernah ada habisnya.
Zaskia Gotik naik panggung menghibur warga masyarakat, khususnya Binuang Kabupaten Tapin, Minggu (11/2/2018). (Banjarmasin post/ ibrahim ashabirin) ()
Dua kakak beradik ini memang menjadi ikon Binuang dengan rumah super mewah layaknya istana dan koleksi mobil serta motor mewah mereka.
Rumah mereka dilengkapi dengan helipad, kolam renang pribadi dan kabarnya juga memiliki hewan-hewan peliharaan dengan harga fantastis.
Jenis usaha mereka tambang batubara, minyak dan kelapa sawit.
H Ijay terkenal dengan perusahaan BGM (Batu Gunung Mulia) dan H Ciut populer bersama perusahaannya HBM (Harapan Binuang Motor).
Kemegahan rumah-rumah kakak beradik tersebut bagaikan istana.
Halaman luas dengan segala fasilitas kelas eksklusif.
Ada kolam renang, dan binatang peliharaan mahal lainnya.
Motor gede dan mobil mobil mewah kelas dunia dengan plat kendaraan khusus tersusun rapi di beberapa garasi.
Beberapa diantaranya Chevrolet Suburban, Ferrari, Harley Davidson dan banyak merk dunia lainnya.
Sebelum pesta pernikahan Yudha, HajCiut sebelumnya juga menikahkan anak pertamanya Ahmad Rizki Prayoga di tahun 2016 dengan pesta yang tidak kalah meriah selama tujuh hari penuh.
Haji Ciut menikahkan anaknya dengan wanita bernama Hj. Nur Zahirah, purti bungsu dari H Bulkini dan Ibu Hj. Risnawati.
Ribuan warga Binuang dan berbagai kecamatan di Tapin bahkan juga warga dari kabupaten tetangga seperti berdatangan menyaksikan Zaskia Gotik dan Via Vallen, Minggu (11/2/2018) malam pukul 21.00 Wita di lapangan depan rumah H Muhammad Hatta (H Ciut). (Banjarmasin post/ ibrahim ashabirin) ()
Yudha sendiri memiliki nama lengkap Aji Muhammad Prayudha.
Ia adalah seorang pria di balik klub slalom mobil HRVRT Binuan.
Yudha lahir pada 31 Agustus 1995 dan rutin mengikuti berbagai perlombaan balap motor dan slalom mobil di berbagai daerah di Indonesia.
HRVRT merupakan singkatan dari Haji Rihans Vahreza Racing Team, berisi kumpulan driver-driver slalom handal.
Menurut netizen yang ada di sekitar lokasi acara, rangkaian ucapan melalui karangan bunga berderet sepanjang jalan menuju rumah H.Muhammada Hatta atau kerap disapa H. Ciut ini.